Kamis, 29 Desember 2011

MÄR

Judul           : MÄR
Pengarang   : Anzai Nobuyuki
Penerbit      : Elex Media Komputindo
Genre         : Shonen, fantasy
Level          : Remaja
Volume      : 15 (tamat)





 MÄR (メル, Meru) merupakan singkatan dari Märchen Awakens Romance.

        Ginta, seorang anak SMP yang tidak pandai dalam berolahraga dan bertubuh “lemah”, sangat senang dengan cerita dongeng. Hampir setiap hari Ginta bermimpi tentang sebuah negeri dongeng dan yakin dapat pergi ke negeri tersebut suatu saat. Di negeri dalam mimpinya tersebut Ginta menjadi orang yang kuat dan fisiknya jauh lebih baik daripada fisiknya di dunia nyata. Semua temannya sudah bosan dengan cerita dongeng yang diceritakan Ginta, namun ada satu orang gadis bernama Koyuki (teman sekelas Ginta) yang sangat menyukai cerita-cerita Ginta. Suatu hari muncul monster berbentuk pintu besar dalam kelas Ginta dan mengajak Ginta untuk ikut ke negeri dongeng bernama MÄR-Heaven. Ginta merasa inilah gerbang yang akan membawanya ke negeri yang diimpikannya selama ini, ia telah menemukan dunia dalam mimpinya dimana dia bisa menjadi orang lain! Tanpa pikir panjang lagi Gintapun memutuskan untuk pergi melewati gerbang itu.

        Setelah tiba di negeri MÄR-Heaven, Ginta menjadi lebih kuat dibandingkan di dunianya, hal ini disebabkan oleh rendahnya tingkat gravitasi MAR Heaven. Ginta pun bertemu dengan penyihir cantik misterius bernama Dorothy yang tertarik dengan Ginta yang masih polos. Dorothy mengenalkan Ginta tentang benda ajaib berupa accessories bernama "ÄRM". Dorothy yang sedang mencari ÄRM legendaris bernama Babbo mengajak Ginta untuk ikut bersamanya. Babbo adalah ÄRM yang sangat istimewa (dulunya milik Phantom); dia bisa berubah ke beberapa bentuk tergantung dengan daya imajinasi dan kekuatan dari pememiliknya. Selama ini Babbo disegel di suatu tempat dan belum ada orang yang bisa membuka segelnya. Tak disangka Ginta ternyata dapat membangkitkan Babbo dan menjadi pemilik barunya. Babbo ternyata telah kehilangan ingatannya dan menjadi ÄRM narsis yang suka menyebut dirinya sendiri “gentleman”.


        Ginta melanjutkan perjalanannya menjelajahi dunia dongeng dan bertemu dengan Jack, seorang anak laki-laki pengguna ÄRM berbentuk cangkul yang unik. Jack pun kemudian ikut pergi berpetualang bersama Gnta dan Babbo. Selama perjalanan Ginta menyadari bahwa dunia MÄR-Heaven tidaklah sedamai yang dia kira, dia diserang beberapa pencuri yang ingin merebut Babbo (yang diinginkan prajurit Chess). Prajurit Chess —dipimpin oleh Phantom, adalah golongan yang bertujuan untuk menghancurkan kedamaian di MÄR-Heaven, prajurit ini pula yang menyebabkan peperangan yang terjadi beberapa tahun sebelumnya. Tidak lama berselang, Ginta bertemu dengan Alviss, orang yang memanggilnya ke MÄR-Heaven dengan menggunakan ÄRM Gatekeeper Pierrot, dan telah ikut andil dalam peperangan sebelumnya melawan prajurit Chess. Setelah mengetahui fakta penting yang mengejutkan baginya Ginta memutuskan untuk menyelamatkan MÄR-Heaven dari kejahatan Phantom dkk.


        Apa yang menyebabkan Ginta bersedia menolong MÄR-Heaven? Berhasilkah Ginta dkk. menyelamatkan MÄR-Heaven dari Phantom dan Prajurit Chess?



--Ping--

0 komentar:

Posting Komentar

こんにちは! Welcome to PiingPoong's Brain! \(^o^)/ It's aLL about PinG! Thanks for your visit

Pengikut