Jumat, 20 Januari 2012

IPB nggak buka Undangan?!

Konnichiwa! (^o^)/
Sudah lama saya nge-post cerita di sini. Hehe.. Maklum kelas XII sibuuk.. ><v

       Akhirnya informasi SNMPTN 2012 resmi dikeluarkan kemarin, 19 Januari 2012 jam 20:00 WIB. Silakan akses di sini.

       Sempat beredar rumor kalo beberapa universitas favorit seperti ITS, IPB, UNSOED, dan UM tidak membuka jalur SNMPTN Undangan. Haah?!? Dag..Dig..Dug.. Eitss.. tunggu dulu! Jangan mudah percaya begitu saja. Mereka (Universitas tsb.) membuka jalur undangan kok... Untuk info lebih jelasnya kalian bisa lihat di sini

       Karena kabar tersebut, teman-teman sekelas saya sempat "gempar" lho! Apa iya universitas favorit seperti ITS dan ITB yang banyak peminatnya tidak membuka jalur undangan? *Kayaknya nggak mungkin deh..* Untung saja itu hanya rumor. Mungkin hal ini terjadi karena data-data yang masuk ke http://snmptn.ac.id/ semalam belum lengkap. Portalnya saja baru di buka, jadi ada kemungkina informasi yang ditampilkan belun fix atau dapat berubah sewaktu-waktu esuai dengan keputusan yang telah ditetapkan universitas yang bersangkutan. ^^ Seperti daftar kuota bidikmisi di beberapa universitas, saat saya menulis artikel ini data yang tertera masih "0"! Apakah Universitas tersebut memang tidak ikut program bidikmisi atau tidak, kita belum tahu pasti. Masih ada kemungkinan data tersebut akan berubah sewaktu-waktu. Jadi, jangan terburu-buru mengambil kesimpulan atas data yang baru saja kita dapat, siapa tahu beberapa jam setelah kita mengakses info tersebut masih ada data-data lain yang ditambahkan/diperjelas. :)




--Ping--

2 komentar:

  1. sama2... d kls q jg pd tegang pas tw info itu... ada tmen q yg smpe ngmbek mlhan, trmsuk q.. keke..
    jd info'a blm tntu bner kn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemarin ada sosialisasi dari kakak kelas saya yang sekarang kuliah di IPB. Mereka bilang IPB buka jalur Undangan kok, bahkan kuotanya sampai sekitar 60%.. Lebih besar dari kuota ujian tulis. :)
      Coba cek lagi web SNMPTN deh, datanya sudah diperbarui lho..

      Hapus

こんにちは! Welcome to PiingPoong's Brain! \(^o^)/ It's aLL about PinG! Thanks for your visit

Pengikut