Minggu, 30 Oktober 2011

Special A


Judul          : Special A
Pengarang  : Maki Minami
Penerbit     : m&c!
Genre        : Shoujo manga
Level         : Remaja
Volume     : 1-17 (tamat)


Hanazono Hikari selalu menjadi yang nomor dua setelah Takishima Kei. Ketika mereka berusia enam tahun, ayah mereka yang mencintai gulat memperkenalkan mereka satu sama lain. Dengan asumsi bahwa dirinyalah yang terbaik dalam hal gulat, Hikari menantang Kei kecil untuk bertanding gulat. Namun kenyataan berkata lain, Hikari justru kalah telak dari Kei. Sejak kejadian itu, Hikari bersumpah untuk mengalahkan Kei dalam hal apapun, baik di sekolah, acara olah raga atau kompetisi apapun. Untuk itu, Hikari masuk ke sekolah yang sama dengan Kei sejak SD. Sekarang mereka bersekolah di Hakusenkan, sebuah sekolah super elit. Tidak seperti teman-temannya, Hikari berasal dari keluarga biasa. Ayah Hikari yang seorang tukang kayu rela mengeluarkan banyak uang untuk membiayainya. Tidak ingin mengecewakan ayahnya, Hikari belajar dengan keras demi menjadi yang no.1 mengalahkan Kei.

Hakusenkan adalah sekolah terbaik di prefektur tempat Hikari tinggal. Kelas di sekolah ini terbagi menjadi beberapa tingkatan yaitu A-F dengan pengelompokkan berdasakan nilai. Kelas A hanya diperuntukan bagi siswa terbaik di setiap tingkat. Tujuh siswa teratas akan masuk dalam kelas A, yang dikenal sebagai kelas Special A atau kelas SA (seperti judulnya). Para anggota SA sangat dihormati. Kelas SA memiliki gedung sendiri, sebuah rumah kaca bergaya abad ke-19 yang dijuluki "Surga Sekolah". Mereka juga memiliki sebuah dapur, dimana Akira membuat keperluan untuk acara minum teh mereka. Kehadiran di kelas adalah opsional. Hikari adalah satu-satunya siswa yang menghadiri semua kelas/pelajaran. Anggota SA lainnya lebih memilih untuk melakukan hal yang mereka sukai ketimbang mengikuti pelajaran.  
 
Hikari dan Kei adalah dua siswa paling top di sekolah mereka, tentu saja Kei yang berada di posisi nomor satu. Hikari yang menganggap Kei rival —dan teman yang penting baginya, benar-benar tidak menyadari bahwa Kei mencintainya. Hikaripun sebenarnya sangat menyukai Kei tetapi tidak berani mengungkapkannya karena ia merasa kalau cintanya itu bertepuk sebelah tangan. Cerita dalam komik ini berfokus pada Hikari dan upayanya yang konstan untuk mengalahkan satu-satunya rivalnya, Kei, dan bagaimana dia menemukan cinta dalam persaingan mereka.

Anggota Spesial A lainnya:
  • Takishima Kei
Peringkat 1 di seluruh sekolah. Kei adalah putra dari CEO Takishima Corporation. Kei telah jatuh cinta pada Hikari sejak mereka anak-anak, namun Hikari terlalu sibuk bersaing sehingga tidak menyadari perasaannya. Kei yang terlihat selalu tenang bisa kehilangan ketenangannya bila Hikari berada dalam kesulitan.
  • Yamamoto Jun
Menduduki peringkat 3 di sekolah. Anak seorang produser musik dan vokalis berbakat yang terkenal. Jun sangat posesif terhadap Ryū dan tampaknya sangat mengkhawatirkan Ryū sebagaimana Ryū mengkhawatirkan ia dan saudara kembarnya, Megumi.
  • Yamamoto Megumi
Menduduki posisi ke-4 di sekolah, merupakan saudara kembar Jun. Dia dan saudara laki-lakinya sangat dekat dengan Ryū, yang telah mereka kenal sejak masih anak-anak. Megumi menolak untuk berbicara demi menjaga suaranya untuk bernyanyi, sehingga ia menulis apa yang ingin dikatakannya di buku sketsa.
  • Karino Tadashi
Peringkat 5 di sekolah, merupakan anak dari direktur sekolah. Tadashi jatuh cinta pada Akira tetapi tidak tahu bagaimana mengatakan padanya. Tadashi sangat menyukai kue buatan Akira dan senang jika ditindas olehnya.
  • Tōdō Akira
Pemegang posisi ke-6 di sekolah yang sangat menyukai Hikari. Akira adalah putri dari pemilik sebuah perusahaan penerbangan. Akira sangat menyukai acara minum teh dan gadis-gadis manis. Dia dan Kei adalah teman sejak masa kanak-kanak.
  • Tsuji Ryū
Peringkat 7 di sekolah, merupakan putra dari CEO sebuah perusahaan mobil sport. Seorang penyayang binatang dan sangat baik dalam merawat anak-anak. Sangat dekat dengan si kembar Yamamoto karena sudah bersama sejak kecil. Ryū sebenarnya sangat pintar tetapi ia menghabiskan sebagian besar waktunya selama ujian untuk mengkhawatirkan Jun dan Megumi sehingga cenderung bosan atau tidur selama ujian.




--Piing--

0 komentar:

Posting Komentar

こんにちは! Welcome to PiingPoong's Brain! \(^o^)/ It's aLL about PinG! Thanks for your visit

Pengikut