Kamis, 16 Agustus 2012

LinaToon!



            Konnichiwa!! (^o^)/
O genki desuka? Apa kabar? Lama tak jumpa, hehe...

OK. Kembali posting gambar nih! Gambar kali ini adalah LinaToon!! 

LinaToon?
Yup! Jadi gambar ini adalah “kartunisasi” dari salah satu teman saya yang bernama LINA. Ingat Lina? Tokoh utama di komik ULER. Ini orang sama dengan yang menjadi inspirasi tokoh utama di komik ULER. Sudah baca komik ULER? Lihat di sini. “kartunisasi” di sini maksudnya adalah membuat karakter kartun chibi (chibi : mini, kecil) dari orang yang di jadikan model. Semacam karikatur gitu deh... tapi lebih mengarah ke gambar kartun... specially chibi chibi chibi! *Ha Ha Ha* #eh

Karena ini adalah versi kartun dari Lina, jadilah ---> LinaToon : Lina carToon :D

LinaToon - Lina versi kartun
Gambar ini sebenarnya adalah permintaan khusus dari si model (baca: Lina). Selain itu gambar ini juga saya buat sebagai ucapan terima kasih saya kepada si model karena telah banyak membantu saya selama SMA. *Arigato gozaimasu Uru-san!* Sebelumnya saya juga pernah menggambar kartun chibi yang modelnya saya sendiri *narsis* Melihat gambar saya, si model jadi tertarik jadi model deh... Dan akhirnya jadilah si LinaToon ini :3 Penasaran sama modelnya? Tarraa... :D

Lina - Si model
           Sketsa gambar ini saya buat secara manual dengan menggunakan tangan + pensil lho *ya iyalah masa pakai sendok* Baru kemudian didigitalisasi pake scanner (baca: discan). Dan untuk proses pewarnaannya saya lakukan secara digital menggunakan Adobe Photoshop. Saya masih pemula banget... jadi cuma bisa pake brush-brush doang hehe... v^^; Aduh...keliatan banget ya gapteknya...? (_ _’!l)a

Ingin meng”kartunisasi” juga? Gampang kok, siapin aja foto si model, kertas dan pensil. Gambar karakternya sesuai ciri khas kalian aja. Supaya jelas kalau itu si model tiru gaya dan busananya, tapi jangan lupa tampilin kekhasan si model juga. Ayo buat “kartunisasi”mu! Setelah membuat LinaToon ini saya jadi kebanjiran job “kartunisasi” lho... Alhamdulillah ya... sesuatu banget. XD

Sayonara~ Have a nice day! (^-^)/





--PinG--

0 komentar:

Posting Komentar

こんにちは! Welcome to PiingPoong's Brain! \(^o^)/ It's aLL about PinG! Thanks for your visit

Pengikut